oleh

Bupati Majalengka Minta KAHMI dan HMI Bantu Masyarakat Bangkit

Citrust.id – Bupati Majalengka, Karna Sobahi, minta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bantu masyarakat bangkit pasca-pandemi.

Karna mengatakan hal tersebut saat membuka silaturrahmi akbar dan halalbihalal Majelis Daerah (MD)/KAHMI Kabupaten Majalengka bersama
HMI, Selasa (10/5/2024) di Coffe Shop Summerville, Majalengka.

Pada kesempatan itu, Bupati Majalengka minta KAHMI dan HMI turut membantu masyarakat agar bangkit di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Dua tahun pandemi Covid-19 ini telah meluluhlantahkan semua sendi kehidupan. Masyarakat banyak merasakan kepedihan dan trauma atas wabah ini. Untuk itu, saya minta agar KAHMI dan HMI ikut berpartisipasi aktif dalam mendorong dan memotivasi masyarakat agar bangkit dan kuat menghadapi musibah ini,” katanya.

Menurut dia, sebagai organisasi besar, kader HMI dan alumninya harus senantiasa memberikan edukasi dan kabar yang baik bagi masyarakat Majalengka. Berdasarkan penelitian, masyarakat sangat mengharapkan kenyamanan dalam hidup, tercukupi segala kebutuhan, terutama sembako, pelayanan kesehatan yang baik, dan perbaikan infrastruktur yang memadai.

“Kurang lebih 1,2 juta penduduk Majalengka tertekan dan terpukul akibat Covid-19 yang melanda selama dua tahun berjalan ini. Mereka membutuhkan suasana yang nyaman, tenang dan bahagia,” tuturnya.

Koordinator Presidium MD KAHMI Majalengka, Diding Badjuri menuturkan, sebagai organisasi besar, KAHMI memiliki alumni dari berbagai profesi. Mereka sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing.

Ia berharap, potensi besar dapat memberikan kontribusi nyata, baik sumbangsih pemikiran, gagasan, dan ide. Di samping itu, solusi terhadap beragam persoalan, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Majalengka.

“Alumni HMI di Majalengka banyak menduduki posisi strategis baik itu di eksekutif ada Pak Bupati Majalengka, ada Pak Sekda. Selain itu, di legislatif, Bawaslu, KPU, dan kalangan profesional lainnya,” tandasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed