oleh

KAPAS dan Reftile’s Gaungkan “Kuy Tanam dan Rawat Pohon Untuk Nafas Kita”

Cirebontrust.com – Komunitas Aksi Peduli Alam dan Sosial (KAPAS) bersama REPTILE’S ZONE salah satu komunitas reptil di Kabupaten Cirebon, memberikan pemahaman edukasi cara penanaman dan merawat bibit yang benar, kepada pengunjung car free day di Taman Pataraksa, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (30/04) pagi.

Selain arahan terntang penanaman, diberikan juga edukasi tentang bagaimana komposisi tanah dan pupuk yang berimbang, serta perawatan yang intens.

Kegiatan yang bertema “Kuy Tanam dan Rawat Pohon Untuk Nafas Kita” itu, dimeriahkan pertunjukan snake show dari komunitas REPTILE’S ZONE.

Hal itu dilakukan untuk menghibur pengunjung dan mengedukasi juga tentang cara merawat binatang.

Dalam acara tersebut, pengunjung diminta untuk membubuhkan cap tangan sebagai simbol bahwa mereka mengetahui dan ikut berpartisipasi diacara peringatan hari bumi sedunia itu.

“Tujuannya agar pengunjung dapat mengetahui bagaimana cara menanam bibit yang baik dan benar. Mengetahui hari bumi sedunia dan dapat mempraktikan di rumah. Dan bibit tanaman yang dipraktikan tersebut dibagikan oleh pengunjung untuk dirawat‎ ditanam,” terang Lukman Hakim, Ketua Pelaksana. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Daop 3 Cirebon Operasikan 53 KA Saat Long Weekend

Komentar

News Feed