oleh

Hari Ibu, Bupati Indramayu Berikan SK Pensiun 14 PNS dan Penghargaan Bunda PAUD Berprestasi

INDRAMAYU (CT)- Kaum perempuan di Indonesia apabila diberikan kesempatan untuk berkembang, maka perempuan itu bisa meningkatkan kualitas hidupnya sendiri secara mandiri. Hal itu ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana S. Yembise ketika berlangsung upacara peringatan Hari Ibu, Hari Kesatuan Gerak PKK, HUT Dharma Wanita Persatuan, Hari Internasional Penyandang Cacat dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2014, Senin (22/12) di Alun-Alun Indramayu.

Menurut bupati Ana, seperti yang dilansir Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu mengatakan, dengan adanya peringatan Hari Ibu yang ditetapkan setiap tanggal 22 Desember, maka adanya perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sector kehidupan. Peringatan Hari Ibu ini juga membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan.

“Perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, maka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” tegas bupati.

Perempuan Indonesia masa kini, lanjut bupati, adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. UUD 1945 menjamin bahwa setiap WNI termasuk perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berpartisipasi dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis.

“Peringatan Hari Ibu tahun 2014 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkedadilan,” katanya.

Pada peringatan tersebut diserahkan SK Pensiun bagi 14 PNS yang masuk usia pensiun pada periode bulan Januari 2015. Kemudian diserahkan pula penghargaan kegiatan TP PKK Kabupaten Indramayu untuk kategori Bunda PAUD prestasi tahun 2014 diraih oleh Bunda PAUD Kecamatan Karangampel (terbaik I), Bunda PAUD Kecamatan Lelea (terbaik II), dan Bunda PAUD Kecamatan Widasari (terbaik III).

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Sementara sebagai pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK, KB, Kes tingkat Kabupaten Indramayu diraih oleh TP. PKK Kecamatan Kandanghaur. Sedangkan PKK yang memiliki laporan tahunan terbaik diraih oleh Kecamatan Sindang (terbaik I), Juntinyuat (terbaik II), dan Indramayu (terbaik III). (CT-112)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed