oleh

Kantor Kadin Kab. Cirebon Rusak, Keluhkan Tidak Ada Anggaran Perbaikan

Cirebontrust.com – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon mengeluhkan kantornya yang dianggap tidak layak karena hampir seluruh bagian atap di ruangan tersebut rusak.

Ketua Kadin Kabupaten Cirebon, Ahmad Sudiono mengharapkan ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon agar bisa segera dilakukan perbaikan. Menurutnya, sebelumnya Kadin selalu mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah. Namun saat ini belum ada bantuan anggaran untuk memperbaiki kantor Kadin tersebut.

“Dulu ada bantuan 100 juta meskipun tidak setiap tahun. Saya dengar informasi tidak ada anggaran dari Pemda, tapi di Bekasi dan Kota Bogor itu dianggarkan. Di Bogor 500 juta, sedangkan di Kota Bekasi dianggarkan Pemkotnya 5 miliar untuk pembangunan kantor kadin,” ujar Sudiono saat menerima kunjungan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Satori, Rabu (01/02).

Sudiono menambahkan, dengan kedatangan H. Satori, dirinya meminta anggaran APBD Provinsi Jawa Barat untuk perbaikan kantor tersebut. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pengurus Kadin Kabupaten Cirebon sementara berpindah kantor di wilayah Sumber.

“Bulan ini pindah ke Kantor Gapensi di Sumber. Takutnya nanti pas saat kerja ambruk gedungnya,” katanya.

Sementara itu, H. Satori yang juga pernah menjadi pengurus Kadin beberapa tahun yang lalu prihatin dengan kondisi kantor tersebut. Satori pun akan mengusulkan anggaran pada perubahan anggaran untuk memperbaiki kantor tersebut.

“Saya juga kan sebagai anggota dulunya di Kadin, masa tidak boleh membantu. Sekalian nanti diusulkan pada anggaran perubahan di Provinsi sebesar Rp1 miliar,” kata Satori.

Satori juga menyinggung kondisi kantor Kadin tersebut. Menurutnya kantor Kadin Kabupaten Cirebon tidak layak untuk ditempati. (Iskandar)

BACA JUGA:   Bupati Kuningan Keluarkan Perbup Pelaksanaan AKB

Komentar

News Feed