oleh

Vaksinasi Covid-19 Kota Cirebon Mulai Sasar Remaja

Citrust.id – Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon sudah menyasar masyarakat umum, mulai usia 12 tahun ke atas atau remaja. Di Kelurahan Harjamukti, vaksinasi tersebut dimulai hari ini, Selasa (6/7).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menjelaskan, vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon sudah masuk kategori warga berusia remaja 12-17 tahun, 18 tahun sampai warga lanjut usia atau lansia.

“Untuk capaian pelayan publik sudah 135 persen. Namun, kalau lihat target saat ini, yakni 237 ribu, kita baru tercapai 28 persen,” jelasnya.

Target sebelumnya, kata Agus, sudah selesai. Jumlah tersebut merupakan target untuk usia remaja sampai lansia. Pihaknya menyusun skenario vaksinasi lansia terus berjalan kemudian masyarakat umum dan remaja

Untuk remaja, akan dilakukan pendataan dan penyisiran melalui Dinas Pendidikan (Disdik). Untuk usia 18 tahun ke atas akan kembali dibuka pendaftaran melalui online.

“Ini khusus warga Kota Cirebon. Nanti kami distribusikan ke masing-masing kelurahan atau puskesmas,” jelasnya.

Agus memaparkan, ketersediaan vaksin Sinovac di Kota Cirebon cukup banyak. Dari Polri 5.500 ribu, TNI 12 ribu, dan 18 ribu milik Pemda Kota Cirebon dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat. Jumlah 35.500 diharapkan selesai Juli ini.

Sementara, Lurah Harjamukti, Hendri Padriansyah, mengungkapkan, berkat dukungan RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait se-Kelurahan Harjamukti, antusias warga untuk menjalani vaksinasi cukup banyak.

“Alhamdulillah, para ketua RW se-Kelurahan Harjamukti sangat mendukung vaksinasi Covid-19 ini,” ungkapnya. (Haris)

Komentar

News Feed