oleh

Dukung Program Pemerintah, GPAN Cirebon dan LMA Gelar Vaksinasi Covid-19

Citrust.id – Masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diadakan Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Cirebon bersama Laskar Macan Ali (LMA).

Vaksinasi yang bertempat di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon itu dilaksanakan selama dua hari, 26-27 Oktober 2021.

Pada hari pertama, vaksin yang diberikan adalah Moderna sebanyak 400 dosis. Sedangkan hari kedua vaksin Sinovac dan AstraZeneca masing-masing 500 dosis.

Ketua Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Cirebon sekaligus Ketua KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati, SH, dukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Ketua Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Cirebon sekaligus Ketua KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati, SH, menjelaskan, kegiatan itu sebagai wujud kepedulian pihaknya dalam mensukseskan program pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19.

“Sasaran vaksinasi ini adalah masyarakat umum, terutama kalangan lanjut lansia atau lansia. Alhamdulillah, masyarakat, termasuk lansia, sangat antusias mengikuti vaksinasi ini,” ujarnya, Rabu (27/10).

Dikatakan Wati, meski tidak ada kegiatan vaksinasi khusus untuk atlet, hampir seluruh atlet binaan KONI Kota Cirebon telah divaksin Covid-19.

“Sejak awal, kami mendorong dan mengajak para atlet untuk mengikuti vaksinasi. Bagi atlet yang belum divaksin, bisa mengikuti vaksinasi hari ini,” ucapnya.

Wati menambahkan, saat ini kasus Covid-19 tengah melandai. Meski demikian, bukan berarti Covid-19 sudah hilang. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi dilakukan untuk mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity. Hal itu sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed