oleh

Satu Pelaku Rampok Tercatat Masih Mahasiswa di Perguruan Tinggi Terkemuka di Cirebon

CIREBON (CT) – Tujuh pemuda komplotan perampokan minimarket yang terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon bagian barat, merupakan kelompok spesialis kejahatan dan satu di antaranya adalah spesialis begal dan pencurian helm, Selasa (12/07).

Menurut Kapolres Cirebon, AKBP Sugeng Hariyanto didampingi Kasatreskrim, AKP Sigit Rahayudi mengungkapkan, salah satu pelaku masih tercatat sebagai mahasiswa di perguruan tinggi terkemuka di Cirebon.

“Tujuh pemuda yang sering melancarkan aksinya, berupa perampokan minimarket di wilayah Kabupaten Cirebon bagian barat, dalam aksinya satu pelaku di antara mereka khusus menjadi pelaku kejahatan curas atau begal yakni berinisial, LH yang beraksi pada dinihari dan saling bergantian dengan melihat kondisi situasi,” jelasnya.

Sementara, kata Kapolres pelaku mengincar sasarannya bila ada pengendara yang melintas sendirian, maka LH dengan teganya langsung mengeksekusi korban. Tidak jarang, pelaku melukai korbannya dan merampas uang dan kendaraan yang dibawa korban.

“LH setelah kita telusuri pelaku berinisial LH merupakan mahasiswa semester 4 perguruan tinggi. LH itu biasa melancarkan aksi begal dan curi helm di wilayah barat Kabupaten Cirebon,” tandasnya.

Pelaku beraksi dengan membawa senjata berupa golok, kini pelaku di jerat hukuman dan dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (Johan)

BACA JUGA:   Telkomsel Berkomitmen Hadirkan Layanan Digital hingga Wilayah Pesisir

Komentar

News Feed