oleh

Peringatan HKGB ke 65 Bhayangkari Kota Cirebon Berikan Program Akta Gratis

Cirebontrust.com – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-65 tahun 2017, Bhayangkari Cabang Cirebon Kota melaksanakan program pembuatan akta kelahiran gratis, bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cirebon.

Sebelumnya melalui anggota Bhabinkamtibmas, pengurus Bhayangkari Cirebon Kota melakukan jemput bola dengan melakukan pendataan warga yang belum memiliki akta kelahiran.

Bagi masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kota Cirebon diberikan mendapatkan akta kelahiran secara gratis. Program tersebut, dibktikan dengan penyerahan akta lahir secara simbolis kepada warga yang tidak mampu oleh Bhayangkari Cabang Cirebon Kota di Aula Mapolres Cirebon Kota, Minggu (15/10).

Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota, Nyonya Vita Adi Vivid menyampaikan bantuan pembuatan akta kelahiran gratis bagi masyarakat tak mampu tersebut, merupakan salah satu program sosial Bhayangkari dalam membantu masyarakat.

“Sekaligus juga, rangkaian peringatan HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayabgkari (HKGB) ke-65. Bantuan sosial pembuatan akta kelahiran gratis ini, diberikan bagi masyarakat yang tak mampu. Nanti program ini bisa berkelanjutan,” katanya.

Bantuan sosial yang dilakukan pihaknya itu, katanya diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi mereka yang tak mampu, karena akta kelahiran merupakan dokumen yang sangat penting untuk masa depan anak-anak.

“Data yang masuk sebanyak 54, dalam kurun waktu 11 hari ini alhamdulillah kami dapat menyelesaikan sebanyak 44 Akta Kelahiran, Di antaranya untuk wilayah Polsek Cirebon Selatan Timur sebanyak 17, Polsek Lemahwungkuk 8 dan Polsek Cirebon Utara Barat sebanyak 19,” pungkasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka akan Tindak Tegas Anggotanya yang Main Proyek

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed