oleh

Jalan Rusak Tak Lekas Diperbaiki, Ini Jawaban DPUP-ESDM Kota Cirebon

CIREBON (CT) – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi dan Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) Kota Cirebon tak kunjung memperbaiki Jalan Angkasa yang rusak parah  di Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Padahal nampak sejumlah titik lubang di jalan tersebut yang cukup dalam mengancam keselamatan penggunan jalan.

Hal tersebut diperparah saat musim hujan seperti sekarang. Titik-titik lubang digenangi air sehingga menyebabkan sejumlah Pengguna jalan terjatuh.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPESDM Kota Cirebon Yudi Wahono mengatakan, jalan tersebut memang sudah direncanakan akan diperbaiki dengan cara dibeton.

“Anggaran DAK sebesar Rp 96 miliar tersebut saat ini masih dalam tahapan lelang. Seluruh anggaran akan dialokasikan untuk perbaikan jalan serta drainase. Kecamatan Harjamukti merupakan kecamatan yang mendapatkan alokasi dana terbesar, karena di kecamatan ini masih tersebar jalan-jalan rusak yang tidak mendapatkan perbaikan secara menyeluruh,” ujar Yudi kepada CT, Rabu (03/02).

Ia menambahkan, untuk perbaikan sementara, pihaknya akan melakukan perbaikan secara rutin, hingga akhirnya bisa diperbaiki secara menyeluruh menggunakan beton.

“Anggaran rutin memang tersedia, saat ini kami pun akan melaksanakannya. Jadi, dalam beberapa hari ke depan kami akan melakukan perbaikan rutin tersebut,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Kuningan Raih Penghargaan Kota Wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed