oleh

Dukung Visi Kuningan Pinunjul, Agus Sadeli Yakin Bisa Tingkatkan PAD

Citrust.id – Kepala Dinas Perindusrtrian dan Perdaganagan Kabupaten Kuningan Agus Sadeli menyakini bahwa sektor ekonomi akan mendukung terhadap visi misi Kuningan Pinunjul. Terlebih jelang akhir tahun ini, komposisi pelaksanan perindustrian dan perdagangan memiliki kerja keras dalam meningkatkan kualitas ekonomi di lingkungan masyarakat.

“Untuk saat ini, kami SKPD telah memiliki petugas penera ulang. Artinya, meski kuota tenaga ahli lulusan metrelogi baru punya satu. Namun, melihat perkembangan kedepan tentu menjanjikan untuk mendongkarak pendapatan terhadap daerah,” kata Agus saat ditemui di kantor Disperindag Kuningan, Jalan Aruji, Kamis (8/11/2018).

Agus berharap, untuk penambahan sumber daya manusia atau penara, tentu harusnya itu memiliki kecukupan jumlah. Pasalnya, dalam pertahun kemarin, pendapatan dari jasa penera yang dilakukan di setiap daerah kuningan.

“Untuk SDM penara itu standar tiga orang. Melihat pengalaman kemarin, seperti di pasar – pasar tradisional dan tiap SPBU, jasa tera itu memiliki pendapatan sekitar Rp 35,” ungkap Agus yang mantan ketua panitia Tour de Linggjati 2018 ini.

Terlepas itu, Agus mengatakan, pelaksanaan kerja sektor perdagangan dan perindustrian, konsisten terhadap pengawasan dan pengendalian sembilan bahan pokok. Namun dalam penindakan terhadap peredaran barang di kalangan pasar atau daerah, itu telah di atur oleh undang–undang nomoe 23 tahun 2014.

“Pelaksanaan operasional Badan Penyelesaian sengketa Konsumen (BPSK), pengawasan barang beredar dan jasa; serta pengalihan Personel Penera dan penyidik pengawai negeri sipil (PPNS), pendanaan, sarana/prasarana, dan dokumen (P3D),” kata Agus. /pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed