oleh

Narada Art Gallery, Hadirkan Ratusan Topeng Warisan Budaya

KUNINGAN (CT) – Narada Art Gallery and Culture Preservation, yang terletak di lingkungan hotel prima resort kuningan menghadirkan ratusan topeng sebagai warisan budaya, baik dari dalam negeri maupun manca negara.

“Gallery ini emang fokus dalam melestarikan budaya. Terutama seni rupa yang ada setiap daerah se-nusantara bahkan manca negara,” ucap Owi pemandu sekaligus petugas di Gallery Art tersebut kepada CT, Rabu (17/08).

Disebutkan, keberadaan Narada menjadi daya tarik para wisatawan dalam hal keindahan dan kemegahan seni rupa Nusantara yang terkumpul penuh di gallery ini.

“Penamaan Narada sendiri diambil dari salah satu tokoh pewayangan, sang hyang Narada yang merupakan dewa penyampai pesan kebaikan kepada para kesatria yang ada di muka bumi,” paparnya.

Rasa semangat adanya Narada art gallery, kata dia memiliki nilai-nilai edukasi di tiap lokal wisdem yang bisa dipetik, ada pesan moral dibalik seni budaya yang adiluhung itu.

“Nah, Narada berkonsentrasi mengangkat nilai-nilai tersebut sebagai daya tarik tambahan. Bukan hanya estetika saja yang bisa dinikmati di gallery kami, tapi penegnalan akan nilai-nilai yang selama ini jarang orang kenal,” jelasnya.

Owi didampingi Indri menceritakan, Narada memiliki 3 klasifikasi, pertama mande Caruban, yang mewakili seni rupa wilayah III cirebon, kedua mande dwipantara yang berisi ratusan koleksi nusantara, dan terakhir mande mancanegara.

“Anda bisa menikmati perbandingan koleksi koleksi dari luar negeri seperti venesia, lebanon dan china. Caranya, tentu bisa langsung hadir ke gallery ini,” ajaknya. (Ipay)

BACA JUGA:   HUT ke-80 RS Paru Sidawangi, Tingkatkan Pelayanan Penanganan Tb

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed