oleh

Wisatawan Banyak Gunakan Mobil Pribadi, Kota Cirebon Dikepung Macet

CIREBON (CT) – Libur panjang yang tiba dari Kamis lalu menimbulkan dampak yang signifikan dari segi lalu lintas. Kemacetan dibeberapa simpul jalan Kota Cirebon dirasa beberapa warga sudah di luar ambang batas.

Terpantau, kemacetan di Jalan Kartini dan Jalan Cipto Mangunkusumo terpusat di titik pusat perbelanjaan dan hotel. Kemacetan pun terjadi di titik pusat keraton seperti Jalan Pekiringan dan Pekalipan hingga Jalan Merdeka Kota Cirebon.

“Orang-orang udah mulai kurang piknik apa ya? Cirebon padet banget, macet di mana-mana, saya juga jadi bingung lewat mana,” ujar Sari, warga Kesenden saat ditemui CT, Sabtu (07/05) di lampu merah Cipto-Tuparev-Kartini Kota Cirebon.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Cirenon memaparkan bahwa kebanyakan wisatawan memilih menggunakan kendaraan pribadi daripada menggunakan kendaraan umum atau travel agent.

“Kali ini lebih banyak yang menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor. Itu yang menyebabkan kemacetan di Kota Cirebon,” ujar Dana.

Ia pun meminta kepada penyedia jasa travel untuk memanfaatkan libur panjang kali ini. Selain bisa menambah pendapatan, travel agent juga bisa mengurangi penumpukan kendaraan di beberapa titik akibat membeludaknya pengguna kendaraan pribadi.

“Jasa travel harus lebih bisa memanfaatkan momen, agar lebih hidup kembali dengan berjalannya pariwisata kota dan juga agar tidak berdampak pada penumpukan kendaraan di ruas jalan Kota Cirebon,” ungkapnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Bakal Terima Hibah dari Jerman, Pastikan Kondisi TPA Kopiluhur Siap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed