oleh

Kembali Dipanggil Timnas Basket Putri, Peraih Perak SEA Games ini Siap Rebut Juara

Cirebontrust.com – Pebasket putri andalan Indonesia asal klub Merpati Bali, Agustin Elya Gradita Retong, untuk ketiga kalinya dipanggil tim nasional ikut dalam ajang kejuaraan olahraga se-Asia Tenggara atau SEA Games.

Tahun ini, SEA Games diselenggarakan di Malaysia Agustus mendatang. Saat ditemui Cirebontrust.com pada sesi training di GMC Arena, Kota Cirebon, Dita, sapaan akrabnya, mengungkapkan, pertama kali ia ikut ajang SEA Games pada tahun 2013 di Myanmar.

Sedangkan SEA Games keduanya pada tahun 2015 di Singapura. Saat itu, Dita dan timnas basket putri Indonesia berhasil meraih medali perak.

Dara asal Jakarta kelahiran 24 Agustus 1995 ini, mengatakan jika dipercaya kembali memperkuat timnas basket putri Indonesia, dirinya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk Indonesia.

Saat ini dirinya fokus untuk latihan. Untuk SEA Games 2017 ini, ia optimis bisa meraih target medali perak, bahkan jadi juara dan meraih medali emas.

Dita mengungkapkan, ada beberapa wajah baru yang dipanggil timnas. Dita berharap mereka tidak minder kepada pemain yang lebih senior. Pelatih pasti memilih pemain karena mereka punya kelebihan tersendiri.

“Tunjukan kelebihan itu, manfaatkan kesempatan ini, dan berikan yang terbaik, karena tidak semua orang bisa ada di sini,” ujarnya. (Haris)

Komentar