oleh

Warga Kesal Ulah Sopir Angkutan Umum Elf Ugal-ugalan

KUNINGAN (CT) – Sejumlah warga kesal terhadap sejumlah angkutan umum elf jurusan Kuningan-Cirebon. Pasalnya, sabagian pengemudi kendaraan umum tersebut, terlihat sangat arogan alias ugal-ugalan.

“Coba saja perhatikan kalau beberapa mobil elf itu, ketika beroperasi di jalan raya Kuningan-Cirebon ini pasti ngebut, tak memperhatikan keselamatan penumpang,” ucap Aktivis Kab. Kuningan, Hana Nining, Rabu (04/05).

Disebutkan, perbuatan tidak baik dalam mengemudi kendaraan umum. Menurutnya, itu jelas berdampak kurang baik pula, terhadap warga.

“Contoh, masih ingatkah kejadian yang diakibatkan sopir elf yang mengalamai kecelakaan hingga menghilangkan nyawa orang lain, pasangan suami istri? Jangan sampai kejadian buruk terulang lagi. Sedia payung sebelum hujan lah,” tandasnya.

Terlepas dari kejadian itu, kata Nining yang juga warga Desa Caracas, Kecamatan Cilimus ini menjelaskan, untuk masalah kendaraan itu seharusnya, tertib mengemudi. Sebab, mereka itu hanya sopir yang mencari uang, melalui jasa angkutan.

“Jadi bagaimana dapat penumpang banyak, kalau sang sopir ugal-ugalan. Oleh karenanya, kepada pemilik atau pengusaha kendaraan umum siapapun, baiknya melakukan penataran kepada sopir dan bila melakukan penyetelan mesin kendaraan atau mobilnya itu, agar tidak bisa lari kencang,” tandas Hana Nining kepada wartawan.

Sementara itu, pemilik kendaraan angkutan umum elf, H. Udin Kusnaedi saat dikonfirmasi, mengatakan pihaknya setiap hari jalan Kuningan-Cirebon. Tidak pernah melihat mobil ugal-ugalan.

“Kalaupun ada, sudah pasti kita tegur. Karena kita sudah wanti-wanti agar berhati hati dalam berkendaraan di jalan raya,” jelas H. Udin yang juga Ketua DPD PAN Kab. Kuningan. (Ipay)

BACA JUGA:   Damkar Kota Cirebon Gencar Sosialisasi Proteksi Kebakaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed