oleh

Hari Ketiga Gebyar Maulid Nabi, UKM FK3 Gelar Lomba MTQ

CIREBON (CT) – Di hari ke tiga dalam acara gebyar maulid nabi Muhammad SAW, Forum Kajian Kitab Kuning (FK-3) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, adakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), yang bertempat di gedung IAIN Cirebon Center (ICC).

Sebanyak 58 peserta dari berbagai tingakatan, SMP, SMA, Mahasiswa, dan pondok pesantren. Dengan ketentuan usia 13-20 tahun. Peserta pun sangat antusias ikuti lomba tersebut. Dalam acara tersebut, menghadirkan tiga dewan juri Yachya ma’mun abdul mukti, M. Muhadditsir rifa’i, Syarif yamani. S. Ag.

Seperti dikatakan, Ita Yunita Sari (20), salah satu mahasiswi jurusan Matematika dari Unswagati, dengan adanya perlombaan ini sebagai salah satu jalan penyalur bakatnya dan membangun jiwa berani dan percaya diri ketika tampil di depan umum.

“Untuk masalah kalah dan menang itu tidak menjadi prioritas saya, karena dengan tampilnya saya di atas panggung itu menjadi kebanggan untuk diri saya sendiri, dan orang tua pun akan bahagia, tapi kalau saya menang sangat bersyukur, dan akan terus mencoba untuk berlatih,” tuturnya kepadan CT, (17/02).

Dikatakan Ainu Farkhiyyah, S.Pd.I (33), selaku guru SMP Gunungjati 1, dirinya sangat mendukung sekali dengan diadakannya acara tersebut. Karena membantu untuk mengembangkan bakat anak dan membangun jiwa percaya diri.

“Semoga acara ini bisa berjalan lancar dan sukses sampai akhir acara, dan mudah-mudahan anak didik saya, Helfi Tiana (13) bisa mendapatkan juara, karena tugas seorang guru ketika anak didiknya mempunyai bakat maka harus kita salurkan agar berkembang,” jelasnya. (Putri Murni)

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed