oleh

Warga Ciuyah Antusias Datangi MCS BPJS Kesehatan Cirebon

Citrust.id – Sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Cirebon jemput bola ke Desa Ciuyah, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

Hal itu dilakukan sebagai upaya memudahkan masyarakat yang tidak sempat datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan untuk memperoleh layanan administrasi kepesertaan melalui pelayanan Mobile Customer Service (MCS).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Sumbut Murwata, mengatakan, cukup banyak daerah yang aksesnya jauh untuk sampai ke kantor BPJS Kesehatan.

“Oleh karenanya, BPJS Kesehatan datang ke beberapa kelurahan ataupun desa untuk membuka layanan Mobile Customer Service. Peserta jadi tidak sulit mendapatkan layanan dari BPJS Kesehatan, ” ucapnya, Senin (30/12).

Kehadiran MCS di Desa Ciuyah ini disambut baik masyarakat. Mereka berbondong-bondong mendatangi MCS BPJS Kesehatan di Desa Ciuyah tersebut. MCS di Desa Ciuyah sendiri berlangsung mulai 30 Desember 2019 hingga 03 Januari 2020.

Sumbut menjelaskan, pelayanan yang diberikan dalam MCS misalnya administrasi kepesertaan. Layanan tersebut antara lain berupa pendaftaran peserta baru, pencetakan kartu peserta, perubahan data kepesertaan seperti pindah fasilitas kesehatan, perubahan kelas perawatan, penambahan anggota keluarga, pemberian informasi dan pengaduan.

“Setiap hari MCS BPJS Kesehatan akan berkeliling sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh kantor cabang BPJS Kesehatan di masing-masing wilayah. Informasi jadwal MCS secara berkala bisa dilihat di akun media sosial BPJS Kesehatan. Masyarakat juga bisa menelpon kantor cabang terdekat untuk mengetahui wilayah mana yang sedang didatangi oleh MCS,” jelas Sumbut.

Kurman, salah seorang pengunjung MCS di Desa Ciuyah, mengaku sangat terbantu dengan adanya MCS di desanya. Dengan adanya MCS, ia tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor BPJS kesehatan terdekat untuk mendapatkan layanan administrasi kepesertaan.

BACA JUGA:   Seorang Kakek Ditemukan Tewas Tengkurap di Kebun

“Saya terbantu adanya BPJS Kesehatan di desa. Tadi saya merevisi alamat tinggal sekaligu cetak kartunya karena hilang. Kalau harus ke kantor BPJS Kesehatan lumayan jauh, waktunya sekitar 1,5 jam,” katanya. (Haris)

Komentar

News Feed