oleh

Wabup Dorong Pembangunan Desa

Citrust.id – Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda berkunjung ke Desa Dukuh Badag, Kecamatan Cibingbin. Pada kesempatan itu, Wabup bertemu perangkat desa dilanjutkan bersilaturahmi ke rumah warga.

Warga yang dikunjungi Wabup, yakni keluarga Teo dengan empat anggota keluarga yang berkebutuhan khusus dan Endi yang kondisi fisiknya lumpuh, namun memiliki kreatifitas seni.

Wabup menuturkan, kunjungan itu untuk membangun sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa dan masyarakat Desa Dukuh Badag. Hal itu untuk mewujudkan visi dan misi Kuningan Makmur, Agamis, Pinunjul (Maju) Berbasis Desa Tahun 2023.

“Pentingnya pembangunan di desa, mulai dari pembangunan pemberdayaan generasi muda, pemberdayaan potensi desa yang harus ditingkatkan, melihat kondisi infrastrukur serta memotivasi pemerintah desa serta masyarakat untuk menjadi desa yang berprestasi,” ungkapnya.

Wabup jug memberikan apresiasi atasb kreatifitas Endi. Ia membuat kerajinan seni dari bahan kulit pohon pisang kering yang dianyam menjadi beberapa kreasi seni, diantaranya kotak tisu, miniatur kendaraan dan kreasi lainnya. ternyata memiliki nilai ekonomi dan nilai seni.

Kreativitas yang dihasilkan sangat menunjang juga dengan upaya mewujudkan desa yang pinunjul. sehingga karya seni yang dilakukan Endi jadi motivasi bagi warga lainnya. Pada akhirnya akan menjadi bagian dari kreativitas pinunjul untuk desanya. (Ipay)

BACA JUGA:   KPU Majalengka Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed