oleh

Desa Karangsong Gelar Berbagai Turnamen Karangtaruna Cup 2017

Indramayutrust.com – Pemerintah Desa Karangsong Kecamatan /Kabupaten Indramayu melalui Karangtaruna Bina Karya menggelar turnamen sepak bola yang bertajuk Karangtaruna Cup 2017 untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Kamis (10/08).

Dalam acara tersebut, selain mengadakan turnamen sepak bola, juga di adakan lomba-lomba lainnya seperti Tenis meja, Bulu tangkis, Voli ball dan lomba hiburan.

Ketua Karangtaruna Bina Karya, Sucipta Kesuma dalam sambutannya menyampaikan, ditahun sekarang pihaknya menyelenggarakan turnamen sepak bola sebagai salah satu bentuk silaturahmi antar para semua lapisan masyarakat.

“Agenda ini adalah salah satu bentuk sebuah penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur membela negara Indonesia,” ungkapnya

Dikatakannya, hal tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang bergotong royong dengan mengaplikasikan sebuah lomba untuk menggelorakan semarak kemerdekaan.

Ia berharap dengan event ini bisa menjadikan sebuah satu ajang untuk yang menjadikan tradisi budaya bangsa.

“Tradisi gotong royong hidup didalam kebhinekaan dimana hidup dalam persatuan dan kesatuansehingga apa yang menjadi cita-cita bangsa ini menjadikan negara adil dan makmur hingga tercapai diakhirnya,” tuturnya.

Sementara, Ketua bidang olahraga karangtaruna bina karya, Hasan Bisri menjelaskan setelah acara event sepak bola ini pihaknya akan menjaring pemain-pemain terbaik yang seharusnya akan dibina untuk membawa nama baik Karangsong di dunia olahraga.

“Acara ini juga sebagai bentuk untuk menjaring para pesepak bola berbakat dan yang berpotensi yang selanjutnya akan dibina untuk menjadi tim inti dalam mewakili Karangsong,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Karangsong, Dulloh, pihaknya berharap dengan acara ini untuk dapat meningkatkan kerjasama dan silaturahmi agar kedepan bisa mewujudkan Desa Karangsong yang lebih baik.

BACA JUGA:   Operasi Zebra Lodaya 2019 Berlaku Mulai Hari Ini

“Jadi harapannya dengan adanya turnamen dalam memperingati kemerdekaan ini, kita dapat meningkatkan silaturahmi antar warga sehingga bisa mewujudkan Desa Karangsong yang mandiri, bersatu dan makmur,” tutupnya.

Acara turnamen Karangtaruna Cup 2017 Desa Karangsong ini diikuti delapan tim dengan sistem grup, digelar dari tanggal 10 – 28 Agustus 2017. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed