oleh

Tim Kampanye Jokowi-Amin Targetkan 55 Persen Suara di Jabar

Citrust.id – Tim kampanye pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin targetkan 55 persen suara di Jawa Barat. Hal itu disampaikan juru kampanye nasional, Ono Surono di acara deklarasi Pro Ulama untuk Jokowi-Amin.

“Target kami menang di 55 persen. Survei internal PDIP terakhir kami masih menang di angka 52 persen. Ini masih dinamis. Kami masih punya waktu satu bulan. Jabar memang menjadi fokus kami,” terang Ono, usai deklarasi di Padepokan Al Bustomi, Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Minggu (17/3/2019).

Ono menerangkan, pada Pilpres
2014, Jokowi hanya memperoleh 40 persen suara di Jabar, dengan catatan, saat itu Jokowi belum menjadi presiden, diperparah adanya isu negatif, seperti tuduhan PKI, antek asing, proCina dan sebagainya.

Namun, kondisi saat ini berbeda. Jokowi dengan statusnya menjadi presiden selama kepemimpinanya sudah melakukan pembenahan di Jabar. Hal itu terbukti di basis-basis daerah yang ketika itu kalah telak, seperti Sukabumi, Bogor, Garut, Tasik dan Ciamis. Berdasarkan survei terakhir, Capres petahan mengalami peningkatan suara yang signifikan.

“Kami masih kalah di Bogor, Sukabumi ,kami melakukan penetrasi langsung terhadap masyarakat, sehingga pada saat pak Jokowi turun ke Jabar, kemarin ke Cianjur, Garut, Tasik sudah bisa merubah hasil elektabilitas pak Jokowi. Kami yakin Jabar bisa kami menangkan. Ini harus diawali dari Cirebon dan Indramayu,” terangnya

Sementara, imam besar Pro Ulama, Ustaz Ujang Bustomi, mengungkapkan, dirinya menargetkan 80 persen suara untuk kemenangan Jokowi-Amin di Kabupaten Cirebon. Ujang akan membentuk laskar-laskar Pro Ulama disetiap pelosok Kabupaten Cirebon. Mereka secara militan akan turun langsung ke masyarakat memastikan kemenangan pasangan calon petahana.

“Dalam waktu dekat, kami akan galakkan doa bersama di seluruh pelosok untuk mengetuk pintu langit, memenangkan Jokowi-Amin,” pungkasnya. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed