oleh

Struktur Fraksi Demokrat DPRD Kota Cirebon Berubah, Siapa Ketuanya?

Citrust.id – Struktur Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cirebon mengalami perubahan. Hal ini terjadi setelah DPC Partai Demokrat menghadap ke DPP Partai Demokrat.

Perubahan ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Muhammad Handarujati Kalamullah saat dikonfirmasi, Kamis (5/9) siang. Ia menjelaskan bahwa sebelumnya Ketua Fraksi Partai Demokrat diisi oleh Dian Novitasari, kemudian berubah dan diisi oleh Yuliarso.

“Kita sudah menghadap ke DPP, tidak hanya untuk rekomendasi unsur pimpinan DPRD, melainkan untuk ketua fraksi. Ada perubahan untuk ketua fraksi, kita mengusulkan kembali agar Mas Yuliarso bisa mengisi pos ketua fraksi dan DPP menyetujui,” katanya.

Muhammad Handarujari Kalamullah, yang biasa sapa Andru juga mengakui, dengan adanya perubahan ini, DPC Partai Demokrat kembali menyerahkan surat revisi dari DPP Partai Demokrat untuk susunan struktur fraksi ke pimpinan sementara DPRD.

“Kita sudah menyerahkan rekomendasi terbaru dari DPP. Baik untuk pimpinan DPRD maupun fraksi. Hal ini diperbolehkan, karena belum ada paripurna penetapan alat kelengkapan DPRD,” kata Andru.

Sedangkan untuk jatah pimpinan, DPP Partai Demokrat tetap akan merekomendasikan kepada Andru menjadi wakil ketua dewan. Selain sebagai Ketua DPC, ia juga anggota DPRD petahana. Sehingga memilki pengalaman untuk mengisi posisi unsur pimpinan DPRD. (Aming)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed