oleh

Status Alumni Yang Masih Menjadi Mahasiswa Aktif Terancam Ijazahnya

Citrust.id – Puluhan alumni IAIN Syekh Nurjati Cirebon kini masih meregistrasi ulang status mereka sebagai lulusan di website Dikti (Pendidikan Tinggi) agar tercatat sebagai mahasiswa aktif, Selasa (27/2).

Mereka meregistrasi ulang di ruangan administrasi fakultas tarbiyah dan ada juga yang mengurus di ruangan administrasi kampus IAIN Jalan Perjuangan Kota Cirebon, karena berdampaknya pada karier mereka, terlebih guru dan pengajar lainnya pada dunia pendidikan.

Seperti dikatakan Muhammad Yasir (27), lulusan 2016, dirinya mengurusi berkas untuk melegalkan status S1nya dan akan di daftarkan di forlap dikti.

“Saya sekarang ngajar di salah satu sekolah swasta. Dan saya jauh-jauh datang kemari hanya untuk melegalkan status saya sebagai alumni, karna saya tidak tercatat di forlap dikti ” kata Yasir, saat ditemui di ruangan administrasi kampus IAIN Cirebon, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon.

Sebelumnya, Ade Fuadah (25) dari Jurisan Bahasa Inggris, FTIK (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) mengatakan dampak dari status Alumni yang masih aktif ini sama halnya ijazah tidak ada gunanya.

“Alumni dari angkatan tahun 2000 ke atas yang datanya tidak tercatat, atau yang di diktinya masih tercatat sebagai mahasiswa aktif, ijazah tidak terpakai,” terang Ade Fuadah. /314

BACA JUGA:   Pelantikan Presiden Lancar, Tokoh Agama Apresiasi TNI dan Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed