oleh

Benarkah Dry Shampoo Bikin Kulit Kepala Kering?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Tak cukup hanya dengan kecantikan wajah, rambut termasuk anggota tubuh yang mendapat perhatian ekstra dari wanita. Sebab rambut yang cantik mampu menunjang penampilan wanita. Itulah sebabnya wanita selalu berusaha agar rambutnya terlihat cantik dan harum, meskipun mereka belum keramas.

Dry shampoo merupakan pertolongan gawat darurat bagi rambut wanita yang sedang kotor dan berbau keringat. Karena kepraktisan yang ditawarkan, maka tak jarang para wanita jadi bergantung dengannya.

Menurut penelitian, di balik kepraktisan yang ditawarkan dry shampoo, ternyata ada bahaya kesehatan yang tersembunyi seperti merusak kesehatan kulit kepala.

Menurut seorang trichologist, Iain Sallis di Inggris, berkebalikan dengan shampo asli yang membersihkan rambut, dry shampoo hanyalah menyerap minyak sehingga membuat rambut tidak terasa lengket.

Shampo ini mengandung bahan kimia seperti aerosol yang jika tidak dibersihkan dengan seksama akan mengendap di kulit kepala dan menutup pori-pori. Hasilnya, kulit kepala akan mengalami iritasi, mudah gatal, bersisik, dan bahkan meradang. Jika dibiarkan, maka berpotensi besar untuk mengalami kerontokan rambut. (Net/CT)

BACA JUGA:   Santri Gelar Doa Bersama Agar Majalengka Tetap kondusif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed