oleh

Sekda Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

Citrust.id – Olahraga hendaknya menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat di Kota Cirebon. Dengan olahraga, derajat kebugaran akan meningkat.

Hal tersebut diungkapkan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si., saat memimpin apel dalam rangka Hari Olahraga Nasional dan Senam Bersama 2019 di Sport Hall Bima, Senin, 09 September 2019. “Permasalahan terbesar saat ini yaitu, derajat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah,” ungkap Anwar.

Karena itu, hendaknya olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup, bahkan gaya hidup masyarakat Indonesia. “Termasuk gaya hidup masyarakat di Kota Cirebon,” tegas Anwar.

Karena jika olahraga sudah dijadikan sebagai gaya hidup, maka tingkat kebugaran jasmani warga Kota Cirebon semakin baik. “Derajat kesehatan juga semakin bagus,” ungkap Anwar.

Gerakan memasyarakatkan olahraga menurut Anwar juga harus digerakkan secara masif kepada pelajar yang merupakan generasi muda. Karena generasi muda ini merupakan bibit bibit potensial yang akan memimpin Bangsa Indonesia. Jika kebugaran dan kesehatan mereka terjaga, Anwar juga yakin mereka bisa memimpin negeri ini dengan baik kelak.

Pada kesempatan yang sama Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempromosikan dan mendorong olahraga di Indonesia, termasuk di Kota Cirebon. “Mereka adalah pahlawan-pahlawan olahraga dan semoga tetap sukses dengan perjuangannya untuk memasifkan olahraga kepada masyarakat,” ungkap Anwar.

Sementara itu Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Drs. R.Agus Setiadiningrat, MM., M.Pd., menjelaskan jika secara nasional peringatan hari Olahraga Nasional digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. “Untuk Kota Cirebon digelar di Sport Hall Bima,” ungkap Agus.

Diikuti oleh sekitar 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilanjutkan dengan senam bersama. “Dengan peringatan tahun ini, kita berharap kegiatan olahraga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja,” ungkap Agus. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed