oleh

Sejumlah Kegiatan Wisata Siap Digelar di Kota Cirebon

Citrust.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon telah merancang sejumlah agenda wisata untuk menarik kunjungan wisatawan.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, menjelaskan, agenda wisata di Kota Cirebon tidak hanya berhenti di Cirebon X-pose dan Cirebon Creative Fashion Carnival. Dalam waktu dekat segera digelar festival topeng Cirebon serta berbagai kegiatan wisata lainnya.

Dikatakan Eti, agenda wisata Kota Cirebon juga bisa dilihat di aplikasi Cirebon Wistakon. Aplikasi tersebut berisi sejumlah obyek wisata, hotel serta kuliner yang ada di Kota Cirebon. Selain itu, sejumlah gelaran budaya dan kegiatan lainnya juga dicantumkan.

Sektor wisata di Kota Cirebon memang membutuhkan berbagai pembenahan. Tidak hanya melakukan kegiatan, tapi juga pembenahan kota, termasuk sektor kebersihan.

Karena itu, Pemda Kota Cirebon terus melakukan pembenahan dan pembersihan kota. Tujuannya tidak lain agar wisatawan betah berada di Kota Cirebon dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Untuk itu dibutuhkan bantuan dari seluruh stakeholder terkait, termasuk masyarakat,” ungkap Eti.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, menyatakan, pihaknya mendukung setiap langkah yang dilakukan Pemda untuk bisa menarik kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon. Termasuk jika ada konsekuensi anggaran dari pelaksanaannya, maka DPRD Kota Cirebon siap mendukung.

Menurut Edi, kepariwisataan ini tidak boleh tanggung. Cirebon diharapkan bisa sama dengan kota-kota lainnya di Indonesia yang memiliki pendapatan besar dari pariwisata, seperti Bali, Bandung, dan Yogyakarta.

“Pariwisata yang maju akan mendorong tingkat kesejahteraan rakyat,” ungkap Edi. /haris

BACA JUGA:   Bung Wowo Pimpin GMNI Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed