oleh

Salurkan Bantuan, Selly: Perempuan Harus Berdaya Saing dan Produktif

Citrust.id – Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd bertemu sejumlah warga dari kalangan mantan buruh migran, Minggu (30/8) siang.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Women Crisis Center (WCC) Mawar Balqis, di Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon tersebut, sekaligus membagikan paket bantuan sembako dan kebutuhan dasar lainnya.

Bantuan yang dibagikan merupakan pemberian Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Sebagai wakil rakyat, Selly ingin bantuan diterima tepat sasaran.

“Ini program Presiden Joko Widodo untuk masyarakatnya, seperti ibu-ibu mantan buruh migran, anak korban kekerasan, hingga keluarga pra-sejahtera,” ucapnya.

Selly mengakui, paket bantuan yang disalurkan bukan hanya dalam bentuk sembako. Melainkan kebutuhan dasar lainnya yang sudah ditetapkan oleh Kementerian PPPA.

“Paket berisi kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya kategori perempuan, tapi ada juga untuk balita, lansia dan sebagainya,” ujar politisi PDI Perjuangan dari Dapil VIII Jawa Barat itu.

Mantan wakil bupati Cirebon itu juga memberikan motivasi kepada masyarakat yang hadir agar bisa mandiri dan produktif dan mampu berdaya saing.

“Perempuan harus tetap produktif dan berdaya saing. Selain itu, kepada mereka yang pernah menjadi korban kekerasan, saya akan terus memotivasi agar bangkit dan menatap masa depan yang cerah,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur WCC Mawar Balqis, Hj Masrokhah mengapresiasi atas penyaluran bantuan tersebut. “Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang disampaikan pemerintah. Sebagian besar para penerima adalah masyarakat dampingan,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Komentar

News Feed