oleh

Reses Dewan, Warga Aspirasikan Bantuan Rutilahu dan Vaksinasi Lansia

Citrust.id – Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Cirebon, Dian Novitasari SKom menerima sejumlah aspirasi melalui kegiatan reses masa persidangan II, Kamis (6/5) sore, di RW 9 Kampung Api-api, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Sebagian besar aspirasi dari warga mengenai pelayanan kesehatan dan bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat, akan disampaikan kepada eksekutif melalui laporan reses secara kolektif DPRD,” kata Dian.

Pelayanan kesehatan yang dimaksud, kata Dian, selain memudahkan layanan BPJS Kesehatan, warga juga ingin dipermudah untuk menerima vaksinasi Covid-19 bagi lansia. Karena masih banyak yang belum mendapatkannya.

“Beberapa warga mengeluh, terkait akses untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Terutama bagi lansia yang sulit untuk pergi jauh. Sehingga warga berharap petugas datang ke rumah-rumah warga,” kata anggota Komisi III DPRD itu.

Sementara itu, Ketua RW 9 Api-api, Sukandi mengatakan, selain pelayanan kesehatan, warga juga meminta perhatian untuk pembenahan infrastuktur.

“Kalau hujan banyak genangan air, kita khawatir dapat membahayakan warga. Sehingga kami sampaikan keluhan ini kepada anggota dewan,” kata dia. (Aming)

Komentar

News Feed