oleh

Puluhan Wartawan Kuningan Ikuti UKW

Citrust.id – Humas Setda Kuningan bekerja sama dengan PWI Kuningan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan itu dilaksanakan di Wisma Permata, Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputera, selama dua hari, 23-24 Oktober.

Kabag Humas Setda, Wahyu Hidayah, mengatakan, UKW merupakan upaya untuk memberikan pemahaman kepada awak media agar bisa menjalankan tugas kewartawanan secara profesional.

“UKW bukan untuk membatasi hak-hak wartawan, tapi sebagai sebuah solusi untuk menjaga profesionalitas wartawan itu sendiri,” katanya.

Wakil Bupati Kuningan, Ridho Suganda menuturkan, peran awak media dalam pembangunan sangat dibutuhkan. Mereka memberikan informasi hasil-hasil pembangunan pada masyarakat.

Pemerintah sangat mendukung UKW untuk menciptakan insan pers yang layak dan teruji sesuai kompetensinya yang patuh pada kode etik jurnalistik. Ia memberikan kebebasan luas pada para wartawan untuk menulis berita yang mengandung koreksi dan kritik pada pemerintahan.

“Pemberitaan tersebut harus sesuai dengan rambu-rambu, akurat, dan tidak tendensius. Sifatnya memberikan masukan positif,” katanya.

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Tak akan Berlakukan Lockdown tanpa Seizin Pusat

Komentar

News Feed