oleh

Polisi Intensifkan Razia Pengamanan HUT RI ke 72 di Kabupaten Majalengka

Majalengkatrust.com – Menjelang HUT RI ke-72, geliat aktivitas masyarakat terus meningkat. Berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak mulai terlihat di berbagai wilayah Kabupaten Majalengka.

Tentunya, gairah masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan ke-72 ini, akan terus meningkat dengan kerumunan massa dalam merayakannya yang secara langsung, juga mengundang permasalahan dan kerawanan.

Kondisi ini yang membuat Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, mengintensifkan razia dalam beberapa pekan terakhir ini.

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan,SH, target razia difokuskan kepada kendaraan roda empat dan roda dua. Seperti yang dilaksanakan di jalan raya KH. Abdul Halim Majalengka, Senin (14/08) sore.

“Razia ini bertujuan untuk mempersempit pemicu kerawanan dalam masyarakat dalam upaya cipta kondisi dalam menyambut HUT RI ke 72 ini,” kata Kasat Lantas.

Dikatakan Kasat Lantas, sasaran razia tersebut, selain memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan, juga menyasar maupun memeriksa sejumlah benda lain yang bisa menjadi alat pemicu kerawanan yang dibawa melalui kendaraan roda dua dan empat.

“Dalam mengantisipasi hal tersebut di lapangan petugas gabungan akan cek badan pengendara apabila dirasa mencurigakan. Untuk mobil box dan jenis lainnya, kita periksa dalamnya dengan didampingi oleh pemilik kendaraannya,” terang AKP Iwan.

Selain di wilayah Kota Majalengka, lanjut Kasat Lantas, razia juga dilaksanakan disejumlah wilayah hingga ke berbagai pelosok yang berada di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Razia ini dengan tujuan untuk menekan angka laka lantas, juga untuk mengantisipasi kerawanan sosial maupun yang bersinggungan dengan hukum dalam berbagai kegiatan pra hari kemerdekaan dan pasca HUT RI ke-72,” jelas dia. (Abduh)

BACA JUGA:   Muslimat NU Kuningan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed