oleh

Peringati Hari Guru Nasional, MAN Cirebon 1 Gelar Donor Darah

CIREBON (CT) – Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional, MAN Cirebon 1 melalui Palang Merah Remaja (PMR) mengadakan donor darah di kampus MAN Cirebon 1 di Jalan Kantor Pos, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (25/11).

Antusiasme siswa dan guru mewarnai kegiatan ini. Sejak jam istirahat pertama para partisipan donor darah mulai mengantri untuk mendaftarkan diri, setelah tes kelayakan, para guru dan siswa yang memenuhi syarat langsung mendonorkan darahnya.

Sebanyak 50 partisipan mendonorkan darahnya di tempat yang telah disiapkan oleh panitia. Jumlah ini bukan karena sedikit peminat, melainkan untuk anak tingkat SMA banyak yang tidak memenuhi syarat usia, yaitu minimal 17 tahun.

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi kepada siswa dan guru untuk hidup sehat dengan cara donor darah. Selain itu dengan mendonorkan darah, mereka berarti menyelamatkan banyak jiwa.

“Kegiatan ini dalam rangka hari guru, kita ingin memberikan edukasi kepada guru dan siswa agar bisa hidup sehat dengan donor darah.” Ujar Ubaidillah, selaku pembina PMR saat ditemui CT di sela-sela acara. (CT-107)

BACA JUGA:   Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Komentar

News Feed