oleh

Jenazah Almarhum Djakaria Machmud Dikebumikan, Ratusan Pelayat Panjatkan Doa

Cirebontrust.com – Jenazah almarhum DR. H. Djakaria Machmud, SE, SH, M.Si, Rabu pagi (11/01) dikebumikan di tempat peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga Desa Astapada, Tengahtani, Kabupaten Cirebon.

Suasana duka menyelimuti prosesi pelepasan jenazah almarhum, dari rumah duka di Jalan Pembangunan Blok K menuju Masjid Nurul Ilmi, kampus Unswagati Jalan Pemuda Kota Cirebon. Di masjid yang dibangun di masa kepemimpinan almarhum sebagai rektor inilah jenazah disalatkan.

Unsur pimpinan Unswagati, para dosen dan ratusan warga menyolatkan jenazah dan mengantarkannya ke pemakaman di Desa Astapada, Tengahtani Kabupaten Cirebon. Hadir mengiringi jenazah Ketua Dewan Pembina Yayasan Swadaya Gunung Jati Letnan Jenderal H. Kuntara, Ketua Yayasan H. Asep Jazuli dan Rektor Unswagati Prof. Dr. H.Rochanda Wirdinata, MP.

“Beliau adalah orang yang baik, negarawan, pendidik yang memiliki semangat, jiwa kepemimpinan dan disiplin dalam setiap pekerjaannya, kami sangat kehilangam beliau,” kata Rektor Unswagati Rochanda Wiradinata, saat melepas jenazah almarhum.

Tokoh Cirebon kelahiran 6 Agustus 1946, selama hidupnya pernah menjadi Walikota Tangerang dan Rektor Unswagati selama dua periode. “Selain birokrat, ia juga seorang guru dan orang tua bagi kami di Unswagati, banyak melahirkan ide dan gagasan inspiratif dan ketokohannya patut ditauladani,” kenang Agus Dimyati salah seorang dosen Unswagati.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, masyarakat Cirebon berduka atas kabar meninggalnya tokoh pendidikan dan mantan Rektor Unswagati Cirebon, Dr. H. Djakaria Machmud, SH, MH, MSi pada Selasa petang (10/01).

Djakaria Machmud dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina (RSP) Klayan, Kabupaten Cirebon. Almarhum menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 18.25 WIB. (Iskandar)

BACA JUGA:   Daop 3 Cirebon Bagikan Hadiah pada Tanggal Cantik 20-2-20

Komentar

News Feed