oleh

Penelitian: Orang Cerdas Cenderung Malas-malasan

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Orang cerdas cenderung menghabiskan waktu untuk lebih banyak berpikir. Hal tersebut memebuat mereka lebih banyak berdiam diri ketimbang menghabiskan waktu beraktivitas dan bergerak.

Penelitian yang berasal dari Florida Gulf Coast University¬† melakukan tes kepada beberapa mahasiswa. Tes berisikan kuisoner yang menunjukkan pernyataan semacam “saya sangat menikmati tugas yang melibatkan solusi baru untuk masalah” atau “saya hanya harus berpikir keras.”

Hasil dari penelitian tersebut menunjukan 30 peserta tipe pemikir dan 30 lainnya non-pemikir.  Selama tujuh hari kedua kelompok tersebut menggunakan perangkat aplikasi di lengan yang melacak gerakan. Hasil dari pantauan tersebut, kelompok pemikir lebih sedikit melakukan gerakan fisik ketimbang tipe non-pemikir.

Temuan penelitian yang dipublikasikan dalam “Journal of Health Psychology,” ini menunjukkan jika kelompok non-pemikir cenderung cepat bosan sehingga lebih mengalihkan perhatian dengan berkegiatan. Tapi tidak selamanya kelompok cerdas menjadi hal hebat.

Menurut pemimpin penelitian Todd McElroy, ada hal negatif yang didapatkan dari tipe pemikir. Mereka akan cenderung malas bergerak atau tidak aktif dan hal itu akan berpengaruh besar pada gaya hidup. (Net/CT)

BACA JUGA:   TNGC Membudidayakan Empat Jenis Edelweiss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed