oleh

Mendag Enggartiasto Lukita Alumni SMAK BPK Penabur Cirebon, Hadiri Sosialisasi Sekaligus Lepas Kangen

CIREBON (CT) – Masyarakat Indonesia hendaknya mencintai hasil produksi dalam negeri. Apalagi di tengah banyaknya produk dari luar negeri yang sudah masuk ke pasar Indonesia. Penggunaan produk dalam negeri dapat mendongkrak kestabilan perekonomian nasional.

Demikian dikemukakan Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, pada acara Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri di Lingkungan Pendidikan, Jumat (12/08) kemarin, di SMPK/SMAK Penabur Kota Cirebon.

Acara tersebut juga dihadiri CEO/Founder Trusmi Group, Ibnu Riyanto, Direktur Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri (DP3DN), Noviani Vrisvintati, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Yati Rohayati, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Jaja Sulaeman serta lebih dari 300 siswa-siswi SMPK/SMAK BPK Penabur Cirebon.

Dalam kegiatan yang digagas Kementerian Perdagangan RI tersebut, Mendag mengajak para generasi muda, khususnya para siswa sekolah, untuk selalu mencintai produk dalam negeri.

“Hendaknya mereka menjadi duta penggunaan produk-produk dalam negeri,” katanya.

Direktur DP3DN, Noviani Vrisvintati menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan kecintaan akan pentingnya penggunaan produk dalam negeri. Selain itu, untuk memberikan inspirasi dan motivasi agar membeli dan menggunakan produk Indonesia sejak dini.

Pada acara tersebut, Menteri Enggartiasto Lukita berkesempatan untuk lepas kangen. Ia merupakan alumni SMA Kristen BPK Penabur Cirebon tahun angkatan 1969. Enggartiasto Lukita memberikan cendera mata kepada dua orang guru yang dahulu pernah mengajarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed