oleh

Masjid Raudhatul Ilmi Kampus 3 Unswagati Diresmikan

CIREBON (CT) – Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon Prof Dr H Rochanda Wiradinata MP meresmikan Masjid Rhaudatul Ilmi, Kampus 3 Unswagati, Jumat (19/8).

Pembangunan masjid yang dananya murni swadaya dari para donatur tersebut, mengundang apresiasi para tamu undangan termasuk Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunug Jati (YPSGJ) H Asep Djadjuli.

Rektor menyampaikan adanya masjid di kampus 3 Unswagati ini akan semakin membawa nuansa baru bagi Unswagati yang di kampus 1 sudah memiliki masjid yang megah, di kampus 2 terintegrasi mushola.

“Melihat masjid ini saya terharu dan gembira. Betapa perjuangan para tokoh di Unswagatiu yang peduli untuk membangun masjid ini. Pembangunan berjalan begitu cepat tentunya harus kita apresiasi bersama,” ujarnya.

Prof Djohan (panggilan akrab rektor) menambahkan bahwa masjid di halaman depan kampus akan membawa nuansa religius bagi siapapun yang akan masuk ke kampus.

Unswagati dengan moto ilmiah, mandiri dan religius sesuai dengan nama Universitas, Swadaya dan Gunung Jati tentu kehadiran Masjid Raudhatul Ilmi ini akan menambah sikap religius bagi segenap sivitas akademika, dosen, karyawan dan tentunya bagi mahasiswa.

“Kita patut bersyukur, terimakasih kepada para donatur Ibu Dr Heryani Askar, Ibu Ayu, dan semuanya yang terlibat semoga ini menjadi tabungan kita sekalian di akhirat kelak,” jelasnya

Sementara Ketua YPSGJ H Asep Djadjuli menambahkan melihat kualitas pembangunan masjid yang mewah, nyaman dan bermartabat ini tentu menjadi tugas bersama bagaimana merawatnya.

Dan yang lebih utama lagi, sambung H Asep bagaimana semua warga sivitas akademika ini memakmurkan masjid ini dengan berbagai kegiatan yang akan menambah wawasan keislaman.

“Sekali lagi kami sampaikan terimakasih atas partisipasi dari keluarga besar di Unswagati sehingga masjid ini dapat terwujud dan menjadi tempat sholat Jumat juga bagi warga di kampus 3 dan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ribuan Warga Ikuti Nyiramkeun Pusaka Kerajaan Talaga Manggung

Hadir dalam peresmian tersebut, para pimpinan dan tokoh masyarakat. Antara lain Wakil Rektor II H Acep Komara, Drs SE M.Si, Direktur Pascasarjana Dr H Endang Sutrisno, Sh M.Hum, Dekan FISIP Dr H Mukarto Siswoyo, M.Si, Dekan Fakultas Kedokteran dr Catur Setiya Su,MM.Med, panitia pembangunan masjid Dr Amran Jaenudin, Dr Waluyadi SH MH, H Robandi Syamsuri Sh MH dan undangan lainnya. (Asna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed