oleh

KPU Majalengka Bangun Sistem Rumah Informasi Terpadu

Citrust.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka memiliki gedung termegah yang diresmikan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, dan Ketua KPU RI, Ilham Saputra, di Jalan Gerakan Koperasi Nomor 18, Kamis (15/4).

Karna mengatakan, KPU sangat berperan dalam demokrasi di tanah air, khususnya di Kabupaten Majalengka. Dinamika politik yang ada di Majalengka pada pilkada, pileg, dan pilpres tetap kondusif dan menghasilkan demokrasi yang maju sehingga menghasilkan anggota dewan dan pemimpin yang kredibel.

“Pemda berkewajiban memfasilitasi keberadaan KPU sebagai wujud sinergitas dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi, termasuk membangun kantor KPU yang representatif,” ujarnya.

Ilham mengapresiasi sinergitas yang dijalin pemkab dengan KPU Kabupaten Majalengka.

“Semoga hal ini bisa dilakukan oleh KPU kabupaten/kota yang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada, mengatakan pihaknya mempunyai program cerdas, edukatif, kolaboratif, adil, sukses (Cekas) sehingga demokrasi di Majalengka semakin pesat. Ia berterima kasih atas dukungan pemkab terhadap pembangunan demokrasi di Majalengk, termasuk gedung KPU.

“Dukungan anggaran sangat menentukan majunya perjalanan demokrasi. Saat ini, kami telah berhasil membangun Sistem Rumah Informasi Terpadu (Sirindu) untuk pelayanan yang lebih baik. (Abduh)

Komentar

News Feed