oleh

Koperasi Wanita di Majalengka Beraset Rp3 Miliar

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar peringatan Hari Koperasi ke-73 tingkat Kabupaten Majalengka, Kamis (10/9).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Sadili, mengatakan, di tengah pesimisme sebagaian besar masyarakat terhadap keberadaan Koperasi, pihaknya masih mendapatkan suatu hal positif yang menjadi optimisme koperasi.

Hal tersebut ditandai dengan adanya koperasi wanita di Desa Jerukleueut, Sindangwangi yang bernama Koperasi Al-Barokah. Koperasi tersebut beranggotakan 267 ibu-ibu. Sampai sekarang, koperasi Al-Barokah berhasil menghimpun aset sampai Rp3 miliar dengan SHU hampir Rp400 juta dalam setahun.

“Saya melihat dua hal yang menjadi dasar filosofi yang dijalankan koperasi Al-Barokah, yakni kehati-hatian dan kejujuran. Jujur dalam pengelolaan dan kehati-hatian dalam mengalokasikan dana kredit kepada anggotanya. Dengan konsep sederhana itu, kami yakin koperasi bisa mensejahterakan anggotanya,” ungkap Sadili.

Sementara itu Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menyampaikan, pada masa pandemi Covid-19, peranan koperasi dan UMKM sangat penting untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat dan menggerakkan perekonomian nasional.

“Oleh karena itu, melalui momentum peringatan Hari Koperasi ke-73 ini, saya mengajak seluruh masyarakat, terutama kepala desa, camat, dan kepala OPD, untuk kembali menumbuhkembangkan koperasi. Hal itu sebagai upaya menumbuhkan kembali koperasi, khususnya koperasi komunitas di pedesaan, agar menjadi gerakan yang melibatkan semua pihak yang dilaksanakan secara berkelanjutan,” tandasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Rayakan Hari Santri, GP Ansor dan Aice Group Bagikan Masker Medis

Komentar

News Feed