oleh

Kelompok Petani Kopi Desa Cipasung Dapat Bantuan Mesin Espresso

Citrust.id – Kelompok Petani Kopi Desa Wisata Cipasung mendapat bantuan mesin pascapanen kopi dan mesin espresso dari Indonesia Finance Group (IFG) dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti, Jumat (9/4).

Ketua STP Trisakti mengatakan, sejak 2018 pihaknya membantu rintisan agrowisata kopi Sirung Tanjung, Desa Wisata Cipasung. Di sana ia melihat ada potensi kopi liberika yang khas. “Semoga kopi liberica bisa go internasional,” katanya.

Sementara itu, Head of CSR dan PKBL Auransi Jasindo, Adrian Wisnu Parangi , menjelaskan pemberian bantuan CSR tersebut merupakan kegiatan pertama dari holding menuju hari jadi ke-48 IFG.

“Kami berharap pemberian ini bisa bermanfaat. Ini salah satu legacy yang kami tinggalkan di Desa Cipasung,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengucapkan terima kasih kepada IFG. Perusahaan yang ada di Indonesia bisa memberikan sedikit keuntungannya bagi kemajuan di Indonesia. Di Kuningan pun ada perda tentang CSR.

Acep mengungkapkan, rasa kopi liberica Cipasung tidak kalah dengan merek kopi yang sudah go internasional. Dirinya yakin, kopi liberika Cipasung juga bisa terkenal hingga ke luar negeri.

“Apapun makanannya, minumannya kopi. Apalagi kopinya kopi khas Cipasung, yakni kopi liberica,” ujarnya. (Haris)

Komentar

News Feed