oleh

Jika Pelabuhan Bandel, Walikota Siap Pimpin Demo Tolak Batubara

CIREBON (CT) – Penutupan sementara aktivitas batubara di Pelabuhan Muara Jati Cirebon, masih menjadi polemik. Meski sudah ditutup sementara, banyak warga yang memergoki aktivitas batubara di Pelabuhan Cirebon.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis mengaku siap memimpin unjuk rasa ke pelabuhan jika debu batubara masih mengganggu masyarakat sekitar Panjunan, Kota Cirebon.

“Saya siap pimpin demo kalau debu batubara di Pelabuhan masih terhirup dan mengganggu masyarakat. Sudah ditutup tapi masih ‘nyembur’ kan ‘mengkel’ warga juga,” ungkap Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, Senin (11/01).

Tindak lanjutnya, papar Azis, Pemerintah Kota Cirebon siap untuk menjaga dan mengawasi aktivitas pelabuhan secara penuh.

“Saya sudah menyuruh pihak terkait untuk selalu mengawasi pelabuhan, jadi jangan sampai ada laporan tiap pagi debu di Santa Maria banyak lagi,” terang Azis.

Sementara, ketua Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Revolindo mengaku siap mengawasi aktivitas batubara selama 24 jam untuk mencegah pihak pelabuhan tetap melakukan aktivitas batubara selama penutupan sementara tersebut.

“Kita siap kawal dan jaga penuh aktivitas batubara selama 24 jam,” ungkap Revo. (Wilda)

Komentar

News Feed