oleh

Ratusan Hafidz-Hafidhoh Ngaji di Rumah-rumah Warga, Puncak Haul Makam Sanga Ditutup Tausiah Ust.H.Ujang Busthomi

CIREBON (CT) – Acara puncak Haul Makam Sanga yang ke-3 dan Silaturahmi Hafidz dan Hafidzoh se-Jawa barat dan Jawa tengah berlangsung ramai dan khidmat. Pantauan CT, Minggu (21/12), ratusan jama’ah yang berasal dari berbagai daerah menghadiri acara Haul Makam Sanga Desa Kanci kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Acara yang bekerjasama dengan Cirebontrust.com selaku media partner dan Padepokan Anti Galau pimpinan Ustadz.H. Ujang Busthomi, diakhiri dengan pembagian air doa dan 18 kali khatam pembacaan Al-Qur’an oleh para khafidz dan khafidzoh. Pada acara tersebut, Ustad.H.Ujang Bustomi memberikan tausiah dan diselingi dengan praktek ruqiyah terhadap jama’ah yang menghadiri acara Haul tersebut.

Menurut Aktivis Makam Sanga, Moh. Aan Anwarudin mengatakan, kegiatan ini adalah bukan hanya sekedar memperingati Haul Makam Sanga saja, namun disamping sekaligus, juga mengenalkan Al – Qur’an sebagai obat anti galau, salah satunya yaitu dengan praktek ruqiyah yang dilakukan oleh Ustadz.H.Ujang Busthomi.

“Acara ini bukan hanya memperingati Haul semata, namun juga untuk mengenalkan Al – Qur’an menjadi solusi kegalauan umat, salah satu contohnya dengan ruqiyah,” pungkasnya.

Sebelumnya, ratusan Khafid dan Khafidzoh se-Jawa tengah dan Jawa Barat melakukan pembacaan Al-Qur’an di rumah-rumah warga yang sudah ditentukan oleh panitia Haul Makam Sanga dan Silaturahmi penghapal Al-Qur’an se-Jawa Barat dan Jawa tengah.

Para penghapal Al-Qur’an membaca kitab suci tersebut secara serentak dan berlanjut tahlil bersama di Makam Sanga, yang akan dipimpin oleh Ustad H. Ujang bustomi.

“Ini adalah salah satu kampanye kami, yakni ingin menjadikan Al-Qur’an bukan hanya sebagai kewajiban untuk dibaca bagi umat Muslim saja, namun juga untuk menjadikan kitab suci Al-Qur’an sebagai obat anti galau,” ujar M. Khaerul ketua panitia Haul Makam Sanga. (CT-127)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed