oleh

Jelang Pilkada, Gerindra Kab. Cirebon Panaskan Mesin Partai

Cirebontrust.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Cirebon, sudah bersiap menghadapi Pilkada Kabupaten Cirebon pada 2018 mendatang. Partai Gerindra Kabupaten Cirebon perlahan memanaskan mesin partainya, untuk menghadapi Pilkada 2018 mendatang.

Meski pemilihan bupati masih dua tahun lagi, Partai Gerindra Kabupaten Cirebon mulai mematangkan barisan, menyongsong pilbup yang rencananya serentak dengan pemilihan gubernur tersebut.

Selain konsolidasi, DPC Partai Gerindra juga memberikan bekal pengetahuan kepada para kadernya di lapangan. Di Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, seluruh PAC Gerindra diberikan pelatihan dan pendidikan politik oleh pengurus partai. Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, George Edwin S menjadi pembicara dalam pelatihan dan pendidikan politik tersebut.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan mengungkapkan, pendidikan dan pelatihan politik ini sebetulnya rutin dilaksanakan. Menurutnya, banyaknya perubahan aturan dalam pemilu, membuat pengetahuan kader harus terus diperbaharui.

“Kita rutin laksanakan kegiatan ini. Maksudnya biar jelas agar kader kita di bawah tidak ketinggalan informasi mengenai pelaksanaan dan juga aturan main yang berlaku dalam pemilihan,” ujar Subhan.

Subhan juga menambahkan, kegiatan ini sekaligus untuk memanaskan mesin politik menjelang beberapa event demokrasi. Ajang terdekat, kata Subhan, ialah pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang.

“Dengan berbarengannya waktu pelaksanaan pilkada kabupaten dan provinsi, maka diperlukan juga pemahaman sejauh mana aturan yang nanti akan berlaku. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kita akan terus berikan informasi kepada kader,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Rehabilitasi Hutan dan Lahan Harus Libatkan Berbagai Pihak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed