oleh

Iuran JKN-KIS 500 Warga Kabupaten Cirebon Dibiayai Perusahaan

Citrust.id – Sebanyak 500 warga Kabupaten Cirebon didaftarkan dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon. Donasi diserahkan secara simbolis dengan memberikan kartu JKN-KIS pada perwakilan penerima Donasi Rabu (1/5/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Cirebon. Turut hadir, Pj. Bupati Cirebon Dicky Saromi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Ansharuddin serta beberapa instansi/dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Sebelumnya, pada 10 April 2019, telah ditandatangani perjanjian kerja sama antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Ansharuddin dengan Direktur Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon Wawat Setiamiharja. Melalui Program Donasi JKN-KIS BPJS Kesehatan, Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon menanggung iuran 500 warga Kabupaten Cirebon yang berada di lingkungannya selama satu tahun ke depan.

“Sekarang kami bisa membantu masyarakat sekitar melalui Program Donasi JKN-KIS. Program ini memberikan peluang kepada kita semua untuk dapat membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan dan dibayarkan iurannya sebagai peserta JKN-KIS,” ungkap Ansharuddin dalam peringatan May Day Kabupaten Cirebon, di Asrama Haji Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Ansharuddin menjelaskan, Program Donasi JKN merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat, baik perorangan maupun badan usaha atau lembaga lain. Tujuannya membangun kesadaran serta kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

“Selain itu, melalui Program Donasi JKN, perorangan, badan usaha maupun lembaga lain bisa turut serta membantu menyediakan layanan. Mulai dari promotif, preventif, kuratif, bahkan sampai ke rehabilitatif kepada masyarakat yang telah didaftarkan. Kami berharap, langkah positif yang dilakukan Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon dapat diikuti pihak lain yang ingin membantu menanggung iuran warga di sekitarnya,” jelas Ansharuddin.

BACA JUGA:   Keren, e-Warong Mapan Bersama Terbaik di Jabar

Sementara itu, Direktur Rumah Sakir Sumber Waras Cirebon, Wawat Setiamiharja menyampaikan, pemberian program Donasi JKN-KIS kepada warga di wilayah Kabupaten Cirebon merupakan salah satu wujud nyata dukungan serta kepedulian Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon untuk dapat membantu menjamin kesehatan masyarakat.

“Kami berharap, donasi yang kami berikan dapat membantu masyarakat sekitar untuk dapat memperoleh jaminan kesehatan. Mereka tidak perlu khawatir lagi apabila sakit karena sudah terdaftar dalam Program JKN-KIS,” ujar,” Wawat Setiamiharja. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed