oleh

HUT ke-70 Bhayangkara Polres Cirebon Gelar Donor Darah

CIREBON (CT) – Anggota Polres  Cirebon mendonorkan darahnya dalam kegiatan peringatan HUT ke-70 Bhayangkara, yang bertajuk Cirebon Police Expo 2016 yang bertempat di lobi Ramayana Weru Kabupaten Cirebon, Sabtu (28/05).

Kapolres Cirebon, AKBP Sugeng Hariyanto  mengatakan, acara bakti sosial donor darah itu bertujuan untuk membantu menjaga stok darah yang ada PMI, agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Mengingat darah itu sangat dibutuhkan bagi semua orang, khususnya mereka yang mengalami kecelakaan, operasi dan lainnya. Juga sebagai bentuk pengabdian kami, karena tugas polisi itu sesungguhnya adalah pengabdian kepada masyarakat,” kata Sugeng kepada awak media.

Ia berharap, kegiatan bakti sosial itu dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karena sekantung darah sangat penting bagi orang yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan bisa membantu persediaan stok darah di PMI karena banyak orang yang membutuhkan persediaan darah di musim penghujan seperti saat ini,” ujarnya.

Setiap pedonor, menurutnya, diambil sekitar 350 cc darah. Dengan mendonorkan darah, lanjut dia, akan menyehatkan tubuh. “Karena setelah darah itu diambil maka akan tubuh manusia akan memperbaharui lagi darah, dan ini sangat sehat,” tambahnya.  (Johan)

BACA JUGA:   Seorang Kakek Ditemukan Tewas Tersangkut di Pohon

Komentar

News Feed