oleh

Dana Insentif Bagi Ketua RT dan RW di Kabupaten Cirebon Bakal Naik

Cirebontrust.com – Pemberian insentif untuk para RT dan RW di Kabupaten Cirebon besar kemungkinan akan naik setiap tahunnya. Bupati H Sunjaya Purwadisastra berjanji akan terus menaikkan instensif bagi RT dan RW yang merupakan ujung tombak di tengah masyarakat.

Menurutnya, menaikkan insentif ini sangat penting bagi RT dan RW karena sangat berhubungan dengan kinerja.

Dirinya pun sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa agar terus memberikan pelatihan kepada para ketua RT dan RW.

“Saat ini, insentif bagi ketua RT dan RW mencapai Rp 720 ribu dan Rp 900 ribu/tahun. Sebelum saya menjadi bupati, insentif mereka hanya Rp 300 ribu/tahun, lalu dinaikkan tiap tahunnya, dan di 2017 ini akhirnya mencapai Rp 720 ribu/tahun bagi RT dan Rp 900 ribu/tahun bagi RW. Tahun depan pun akan saya naikkan kembali,” kata Sunjaya, Senin (23/10).

Untuk itu, dirinya meminta para ketua RT dan RW untuk jangan alergi mengikuti pelatihan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Sunjaya menambahkan, peran aktif para ketua RT dan RW merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan dari seluruh rangkaian kegiatan pembangunan yang ada di tingkat desa dan kelurahan.

“Oleh karena itu, bimbingan kita upayakan dengan sungguh-sungguh secara terus menerus dan berkesinambungan agar sinergitas program dan kegiatan tetap terjaga dan terbina dengan baik,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   RedBox Barbershop Perkenalkan Paket Perawatan Rambut Terbaru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed