oleh

BMKG: Waspada! Malam Tahun Baru 2017 di Indramayu Hujan

Indramayutrust.com – Perayaan malam pergantian tahun seperti menjadi tradisi bagi sebagian masyarakat di wilayah Indonesia, bahkan di seluruh Dunia, untuk memeriahkannya dengan berbagai kegiatan.

Namun demikian, hal itu tentunya diharapkan untuk tetap dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya halangan, baik dalam kondisi di lapangan juga faktor cuaca.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada perayaan malam tahun baru 2017 di sebagian wilayah Jawa Barat, yaitu di Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka akan diguyur hujan.

Prakirawan BMKG Stasiun Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Ahmad Faa Izyn mengungkapkan, berdasarkan pantauan saat ini, pada perayaan tahun baru 2017 nanti berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada sore sampai malam hari.

“Hujan ringan hingga sedang itu berkisar 1-50 mm/hari atau 1-10 mm/jam,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang nanti malam akan merayakan tahun baru 2017 di wilayah Kabupaten Indramayu dan sekitarnya, agar tetap waspada, karena diperkirakan cuaca akan hujan.

“Jika hujan terjadi agar selalu siap sedia payung atau jas hujan agar tetap bisa menikmati malam pergantian tahun,” tandasnya. (Didi)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Kembali Raih WTP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed