oleh

Muslimat NU Kuningan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Citrust.id – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional ke-5 Tahun 2019 yang jatuh pada 22 Oktober, PCNU Kabupaten Kuningan mengadakan ziaroh makbaroh Syekh Syarif Hidayatullah, Sunan Gunung Jati Cirebon.

Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, KH Aam Aminuddin, menyampaikan, ziarah itu merupakan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional. Dua kegiatan sebelumnya, yaitu bahtsul masail dan turnamen futsal PCNU Cup.

“Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini sengaja kami fokus ziarah ke Gunung Jati saja. Hari Santri Nasional sebelumnya ziarah ke Masyayih yang ada di Kabupaten Kuningan,” papar KH Aam.

Rangkaian semarak Hari Santri Nasional ke-5 Tahun 2019 dengan tema Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia di antaranya turnamen tenis meja, atraksi sepak bola api, dan audisi dakwah nusantara.

Selain itu, seminar ekonomi, pembacaan 1 miliar sholawat nariyah, atraksi kolosal pencak silat Pagar Nusa NU dan apel akbar Hari Santri Nasional ke-5 yang digelar pada 22 Oktober 2019 di lapangan Pandapa Paramarta. (Ipay)

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Tak akan Berlakukan Lockdown tanpa Seizin Pusat

Komentar

News Feed