oleh

Berawal dari Hobi, Aiz NQ Antar Anak Didiknya Juara Kompetisi Piano Kota Cirebon

CIREBON (CT) – Bagi sebagian orang, bermain piano mungkin tidak terlalu menarik, tapi tidak untuk Aiz Nurul Qomariah (NQ), perempuan ini sudah hobi bermain piano mulai dari umur 11 tahun (kelas 5 SD). Tapi siapa yang menduga dari hobinya tersebut, dirinya bisa menjadi seorang guru les piano di sebuah tempat ternama di Kota Cirebon.

“Awalnya main piano hanya sebagai hobi, tapi sampai sekarang jadi profesi. Dulu sekolah pianonya full ga setengah-setengah, karena tertarik pengen jadi guru les piano, akhirnya tercapai juga,” Ujar Aiz tersenyum manis.

Diakuinya, dirinya pernah sempat membuat grup band dengan teman-temanya, tapi Aiz memilih untuk menekuni hobinya bermain piano. ” Dulu sempet ngeband sama anak-anak, waktu itu mainin keyboard, tapi aku lebih memilih main piano,” Kata dia.

Saat disinggung mengenai anak didiknya, perempuan kelahiran 31 Juli 1989 itu mengaku berbagai umur pernah menjadi anak didiknya, bahkan beberapa anak didiknya pernah menjuarai kompetisi tingkat Kota Cirebon.

“Untuk anak didik, mulai dari usia 6 tahun, dari SD, SMP SMA, bahkan beberapa diantaranya ada yang bapak-bapak dan ibu-ibu, tapi yang paling banyak anak sekolahan, saya belum pernah ikut kompetisi, cuma anak didik pernah ikut kompetisi tingkat kota cirebon dan juara 1 tingkat dasar dan juara harapan 3,” Ujar perempuan yang juga hobi fotografi dan Badminton tersebut.

Ditanya tentang karir mengajarnya dan harapanya terkait menjadi guru les piano, Aiz NQ(sapaan akrabnya), dirinya menceritakan mulai mengajar les piano dari 2012 sampai sekarang.

“Tahun 2012 sampai sekarang, saya ngeles di Max dan Jeanny Yamaha Music, sebelumnya tahun 2010-2011 saya sempat ngeles di Vidi Vici Music School. Harapan saya ya bisa jadi guru les piano yang lebih baik lagi, lebih sabar dalam mengadapi murid didik, karena karakter murid beda-beda, Apalagi sama murid yang agak malas,” Imbuhnya (CT-122)

BACA JUGA:   Wabah Covid-19 dan Patologi Sosial

Komentar

News Feed