oleh

Tradisi Keluarga, H. Mustofa Gelar Yasinan Tiap Malam Jumat

Citrust.id – Katua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Cirebon, H. Mustofa menggelar “Jemaah Yasinan” tiap malam Jumat di rumahnya yang beralamat di Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok Blok Kavling Baru, Kab. Cirebon.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan seminggu sekali sebagai bentuk pemenuhan tradisi dan amanah keluarga H.Mustofa yang merupakan keluarga pesantren.

“Jemaah Yasinan ini rutin digelar sejak dulu. Keluarga kami dari kalangan pesantren, menjadi kebiasaan sejak dulu tiap malam jumat pasti mengundang warga sekitar untuk membaca yasin dan berdoa bersama,” ujar pria yang karib disapa Jimust ini.

H. Mustofa menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai ikhtiar mempererat tali silaturahmi dengan warga sekitar, agar kerukunan dan ketentraman terus terpelihara.

“Ini semua bukti kekompakan dan tentunya juga dukungan batur, sedulur, tetangga juga seluruh warga di lingkungan rumah saya di desa Kasugengan Kidul, Depok Blok Kavling Baru atau yang dikenal KKB (Keluarga Kavling Baru),” ujarnya.

Ia berharap dan berkomitmen agar kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan agar manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang./asep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed