oleh

Antisipasi Aksi Teror, Polres Cirebon Kota Sterilisasi Gereja

Citrust.id – Kepolisian Resor Cirebon Kota bersama Unit Jibom Sat Brimobda Den C Pelopor Polda Jabar melakukan sterilisasi pada sejumlah gereja yang akan digunakan sebagai tempat perayaan Natal 2018, Senin (24/12/2018).

Petugas gabungan didampingi petugas keamanan dalam gereja melakukan penyisiran dan pemeriksaan pada setiap sudut ruangan gereja dengan menggunakan metal detector. Tidak hanya itu, deretan kursi yang akan digunakan para jemaat gereja juga tak luput dari pemeriksaan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, melalui Kasi Ops Bag Ops, Iptu Sugiono, menjelaskan, sterilisasi itu dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas (teror) serta adanya benda yang mencurigakan menjelang perayaan malam Natal 2018.

“Polri berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga masyarakat yang akan melaksanakan perayaan hari Natal. Dengan demikian para jemaat khusyuk menjalankan ibadah,” kata Iptu Sugiono.

Ia menambahkan, Kepolisian Resor Cirebon mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersama membantu mengantisipasi berbagai kerawanan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Mari berasama menjaga kamtibnas dan mengantisipasi aksi teror maupun sabotase di lingkungan tempat ibadah natal,” ujar Iptu Sugiono. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed