oleh

Polemik Sterilisasi Terus Berlanjut, Warga Blokir Akses Masuk Pelabuhan Tuntut Bongkar Muat Batu Bara Dihentikan

CIREBON (CT) – Polemik Sterilisasi Pelabuhan Cirebon terus berlanjut, kali ini, puluhan warga Blok Pesisir, Kelurahan Panjunan , Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Memblokade pintu masuk Pelabuhan Cirebon, Jum’at (12/14).

Warga memblokade pintu masuk Pos 1 dan Pos 2 pintu masuk Pelabuhan, dan membentangkan spanduk bertuliskan, “Tutup Bongkar Muat Batu bara”. Bahkan, warga membakar ban bekas di depan Pos 1 pintu masuk Pelabuhan Cirebon.

Salah satu warga Pesisir, Sisih (45) menuntut pihak Pelabuhan Cirebon agar menuntup bongkar muat di Pelabuan Cirebon, ia mengancam akan terus melakukan aksi ini jika tuntutan mereka rtidak diindahkan.

“Kami selama 14 tahun tidak mendapatkan kompensasi apa-apa dari pihak Pelabuhan Cirebon, akibat bongkar muat itu, debu berterbangan kemana-mana hingga keperumahan warga,” ujar Sisih.

Hal yang sama di ungkapkan Nunung salah satu warga, ia menginginkan Pelabuhan Cirebon menghentikan bongkar muat batu bara.

“Coba lihat, warga banyak yang terkena penyakit dan kami hanya menuntut hentikan aktifvitas bongkar muat batu bara yang ada di Pelabuhan Cirebon,” pungkasnya.

Mengantisipasi aksi warga tersebut, jajaran Polres Cirebon Kota dan juga dari TNI turut berjaga- jaga mengamankan aksi yang di lakukan oleh warga tersebut. (CT-105)

BACA JUGA:   Pembinaan Teritorial Cegah Paham Radikalisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed