oleh

Winduherang Cikal Bakal Berdirinya Kuningan

Citrust.id – Bupati Kuningan Acep Purnama menghadiri Hajat Desa atau Babarit Kelurahan Winduherang dalam rangka Hari Jadi ke-538 Winduherang, Sabtu (21/9)

Pada hajat desa tersebut dibacakannya sejarah singkat Winduherang yang menjadi cikal bakal berdirinya Kabupaten Kuningan. Terdapat berbagai peninggalan sejarah dan makam leluhur pendiri Kabupaten Kuningan, di antaranya makam Pangeran Arya Adipati Ewangga, Pangeran Ramajaksa Patikusuma, Cihulu Kuningan, Pangeran Weru Anggapati, Tabet, dan lain-lain.

Ketua Pelaksana Jojo Johari mengatakan, hajat desa dan sedakah bumi itu digelar untuk mempersatukan masyarakat dan mewujudkan masyarakat untuk bersama-sama saling tolong-menolong, bergotong royong, berbagi dalam kebersamaan.

“Makna itulah yang akan menjadi budaya masyarakat Winduherang yang akan terus dilestarikan dan didukung Karang Taruna Sang Adipati, Paguyuban Dalem Winduherang,” ungkap Lurah Winduherang, Amirudin.

Bupati Acep mengatakan pelaksanaan hari jadi itu sebagai sarana saling introspeksi serta mengukur diri yang sudah dilakukan untuk Winduherang dan Kuningan.

“Saya harap seluruh masyarakat Winduherang menciptakan kemakmuran di antara sesama dalam mewujudkan Kuningan Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023,” ucapnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed