oleh

Wawali Ajak Seluruh Elemen Berkolaborasi Bangun Kota Cirebon

Citrust.id – Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengajak seluruh komponen untuk berkolaborasi dan mengawal pembangunan di Kota Cirebon. Pembangunan infrastruktur sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Eti saat menerima penyerahan Daftar Isian Penganggaran (DIPA) 2022 sekaligus pemberian penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan tahun anggaran 2020, di aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon, Kamis (16/12).

Dikatakan Eti, tahun depan, di tengah berbagai keterbatasan, pembangunan akan kembali dilanjutkan. Jika pemerintah pusat memiliki anggaran pembangunan infrastruktur, Pemda Kota Cirebon akan memanfaatkan dengan baik. Pembangunan infrastruktur sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Cirebon.

“Seluruh komponen diharapkan berkolaborasi mengawal pembangunan di Kota Cirebon. Kami berharap tidak ada serangan Covid-18 ketiga, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik,” tutur Eti.

Sementara itu Kepala KPPN Tipe A1 Cirebon, Lili Khamaliyah, menjelaskan, dipercepatnya proses penyerahan DIPA 2022 bertujuan agar setiap satuan kerja dapat bekerja dengan cepat.

UU Nomor 6 tahun 2021 tentang APBN 2022 telah ditetapkan dan memiliki komitmen untuk melanjutkan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

APBN 2022 dirancang untuk tetap mengantisipasi pandemi yang belum berakhir namun tetap memperhatikan pentingnya sustainable fiskal jangka menengah dan panjang.

“Sinergi pemerintah pusat dan daerah diperkuat untuk upaya penanganan pandemi dan memulihkan kesejahteraan rakyat, menciptakan kesempatan kerja, dan menurunkan tingkat kemiskinan,” tutur Lili.

Pada 2021, DIPA di wilayah kerja KPPN Cirebon yang terdiri dari Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Indramayu, hingga 14 Desember, terealisasi Rp3,6 triliun dari pagu Rp4,06 triliun.

“Kami masih menunggu realisasi yang dilakukan hingga akhir tahun anggaran. Semoga bisa tercapai di atas 90 persen,” tandas Lili. (Haris)

Komentar

News Feed